Tanggal 24 Februari 2015, PT Ohkuma mendapatkan udangan dari SMK Negeri 1 Cikarang Pusat. Sungguh mengejutkan karena isi undangan tersebut adalah permohonan untuk menunjuk tenaga teknis PT Ohkuma sebagai tim penguji eksternal Ujian Kompetensi Kejuruan tahun pelajaran 2014/2015. Tanpa ada persiapan, akhirnya management menunjuk 2 orang advisor jepang menghadiri undangan tersebut. Berpartisipasi pada kegiatan sosial yang ada […]

Read More

Pernahkah anda berpikir, untuk apa sebenarnya kita harus bekerja? Dan kalau anda menemukan jawaban yang sesuai dengan kondisi anda, itu pula lah yang telah-sedang dan akan anda capai. Kalau hanya untuk mencari uang biasanya kita akan segera merasakan kekurang nyamanan dan ketidak puasan pada saat tahu di tempat lain ada yang lebih baik gajinya. Sebaiknya, [...]
Read More

Alhamdulillah pada tanggal 26 Agustus 2014, secara resmi PT Ohkuma Industries Indonesia di resmikan. Acara grand opening sangat meriah yang dihadiri oleh tamu-tamu dari management Ohkuma Jepang, customer lokal, supplier, jajaran pemerintah daerah dan kementerian, serta customer dari Jepang yang diundang secara khusus untuk menghadiri acara ini. Acara ini juga di dimeriahkan dengan pertunjukan tari jaipong […]

Read More

Kita memiliki 4 visi perusahaan yang harus dijadikan dasar semua pemikiran dan sikap kita. Dan saya benar-benar ingin mengajak semua karyawan untuk  mewujudkannya (seperti yang saya tegaskan pada saat memberikan sambutan di Opening Ceremony 26 Agustus lalu). Keempat visi tersebut adalah: (1)  Kepuasaan dan kepercayaan pelanggan Kita harus membangun kultur perusahaan yang benar-benar bisa mengutamakan […]

Read More

Just 2 week before grand launching ceremony of PT OII, we successful made first shipping to Japan. Thank to all members of PT Ohkuma Industries Indonesia and Ohkuma’s Group.    

Read More

Umumnya perusahaan akan memiliki target untuk safety, quality, cost dan delivery. Masing-masing kategori akan ditetapkan secar periodic sesuai keperluan dan sedapat mungkin ditulis dengan angka. Target ini akan dijabarkan ke masing-masing bagian dan akhirnya ke masing-masing orang dalam bentuk KPI atau lainnya. Anda harus selalu berupaya agar target ini terpenuhi. (1) Cara menyusun target Untuk […]

Read More

Selama kita bekerja di sebuah organisasi, pasti harus saling bekerjasama dan mementingkang tim. Dengan kata lain, Anda harus sadar sepenuhnya sebagai bagian dari organisasi dan selalu melakukan semua aktivitas untuk pencapaian tujuan dan target perusahaan. Di dalam suatu organisasi akan dibagi per bagian, seksi, tim atau lainnya. Di semua kelompok ini terdiri dari beberapa anggota.Jadi […]

Read More

Di dalam berbisnis, anda pasti pernah menjanjikan waktu dengan pelanggan atau relasi bisnis lainnya. Anda harus menepati janji tersebut dengan segala cara. Jangan bilang insya Allah akan datang cepat, tetapi Anda masih berniat untuk tidur atau bermalas-malasan lagi. Lebih-lebih untuk jadwal perngiriman barang atau jasa yang dijanjikan, itu adalah kepercayaan perusahaan yang harus dijaga selalu. […]

Read More

Perusahaan tidak bisa berdiri dan berkembang kalau tidak ada pelanggan. Pelanggan juga memilih kita karena pertimbangan rasional dari segi mutu, harga, kecepatan kirim dan juga pelayanan. Anda harus tahu siapakan orang yang menjadi pelanggan anda? Apa yang diharapkan? (1) Pelanggan prioritas pertama Pelanggan adalah raja adalah ungkapan yang sering kita dengar. Tetapi seberapakah sikap anda […]

Read More

Pada waktu kita harus memilih tempat bekerja, salah satu yang menjadi acuan mungkin adalah kelangsungan dan stabilitas perusahaan. Jadi banyak yang mengincar perusahaan besar dan ternama karena merasa perusahaan seperti itu akan langgeng dan stabil berkembang. Tetapi harus diketahui bahwa tidak semua perusahaan bisa langgeng, termasuk perusahaan besar sekalian. Penentunya adalah masing-masing karyawan yang bekerja […]

Read More